Parenting

Bergabung di Komunitas. Pilihan Saya Agar Tetap Waras & Cerdas.

Diamanahi peran sebagai Ibu di era teknologi saat ini, sedikit banyak memudahkan saya dalam mendapatkan segala informasi dan ilmu tentang Parenting. Termasuk diantaranya adalah bergabung dan berkenalan dengan para Moms di sebuah komunitas. Mereka hadir menawarkan ragam pilihan topik hingga privilege bagi para Moms yang sudah terdaftar sebagai membernya baik di group chatting berbagai platform (WhatsApp, LINE, Telegram) maupun di website komunitas itu sendiri.

Adapun tiap komunitas memiliki ciri khas tersendiri dalam merangkul para Moms. Saya pribadi, sudah tergabung dalam 3 komunitas yang mana masing-masingnya punya keistimewaan tersendiri sesuai kebutuhan yang saya perlukan. Nah, jadi sebaiknya perlu observasi singkat terlebih dahulu ya Moms sebelum bergabung, apakah komunitas tersebut sesuai dengan apa yang Moms butuhkan?

Lantas apa hubungannya waras dan komunitas?

Ada kalanya Moms merasa jenuh, ingin mengaktualisasi diri serta bersosialisasi di tengah dahsyatnya dunia motherhood, bukan? Saya pastikan bahwa bukan hanya saya yang merasakan demikian. Itulah alasan mengapa saya perlu bergabung dalam komunitas sebagai online/ offline support system untuk menjaga kewarasan saya, hehehe.

  • Tempat Bertanya dan Curhat

Siapa Moms disini yang mengandalkan grup chatting sebagai tempat untuk bertanya kali pertama? Saya! Iya, tanggapan yang seringnya lebih cepat dan akurat, selalu saya dapat dari para Moms. Bahkan tak jarang, kamipun saling mencurahkan isi hati karena adanya ikatan satu frekuensi.

  • Tempat Belajar dan Aktualisasi Diri

Sebutlah Kuliah Whatsapp, Webinar, atau Instagram Live yang telah menjadi medium menyampaikan topik-topik segar seputar Parenting. Dan tak hanya online, Moms. Komunitas pun mengadakan event offline dimana Moms bisa saling berkenalan langsung dan mendapatkan privilege tersendiri sebagai member komunitas tersebut. Arisan, Talkshow, Birthday Club, Playdate, hingga Workshop adalah beberapa macam aktivitas yang disajikan.

  • Tempat Bersosialisasi

Berawal dari chat hahahihi berujung menjadi sebuah relasi. Siapa yang tahu, ternyata Moms A adalah karyawati di perusahaan yang Moms atau Ayah minati. Lalu, bisnis yang sedang Moms lakoni berkesempatan bisa lebih dikenal dan diminati. Belum lagi info-info rekomendasi dari para Moms seperti misalnya diskonan pospak, sekolah favorit anak, tempat makan enak sampai rekomendasi lipstik dan alas bedak.

  • Tempat Saya & Keluarga Produktif Bersama

Sibuk belum tentu produktif, tapi produktif sudah tentu sibuk dan aktif. Agenda-agenda komunitas yang melibatkan saya serta anggota keluarga, sangat saya manfaatkan untuk dapat memperkuat bonding serta menambah ilmu parenting. Istilah kerennya, weekend well spent begitu.

Jadi, tunggu apalagi Moms? Yuk, segera bergabung dengan komunitas pilihan Moms. Yang pasti, semua komunitas pasti memiliki tujuan yang sama yakni membantu agar para Moms menjadi Ibu yang bahagia agar sang buah hati pun turut bahagia.

Sharing is Caring :
error20

20 thoughts on “Bergabung di Komunitas. Pilihan Saya Agar Tetap Waras & Cerdas.”

  1. Ciao! storiesranty.com

    We present oneself

    Sending your message through the Contact us form which can be found on the sites in the Communication section. Feedback forms are filled in by our software and the captcha is solved. The advantage of this method is that messages sent through feedback forms are whitelisted. This method improve the probability that your message will be read.

    Our database contains more than 25 million sites around the world to which we can send your message.

    The cost of one million messages 49 USD

    FREE TEST mailing of 50,000 messages to any country of your choice.

    This message is automatically generated to use our contacts for communication.

    Contact us.
    Telegram – @FeedbackFormEU
    Skype FeedbackForm2019
    Email – FeedbackForm@make-success.com
    WhatsApp – +44 7598 509161

  2. Can’t more agree with this mom. Aku dulunya aktivis kampus, saat nikah Dan punya anak kayak juggling banget. Untung Aku join WAG parenting Dan passion jadi bisa tetap waras Dan cerfas hehe

  3. Saya setuju bahwa para ibu perlu ikut serta dalam komunitas, melalu komunitas yang terarah dan mempunyai nilai manfaat dapat mengurangi tingkat stress seorang ibu loh…

  4. Yup setuju, komunitas memberikan kita banyak teman sefrekuensi. Dan selain silaturahmi yang nyambung, juga ilmu yang jadi nambah. Semoga bisa bergabung di komunitas2 yang mendatangkan manfaat dan kebaikan ya mba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *